Minggu, 03 Februari 2013

Sikuli - Apa Itu ?

Penjelasan mengenai sikuli menurut website resminya http://www.sikuli.org/ :

Automate Anything You See

Sikuli is a visual technology to automate and test graphical user interfaces using screenshot images.

Kenapa Sikuli?

Sikuli Script mengotomatiskan apa pun yang Anda lihat pada layar. Ini menggunakan pengenalan citra untuk mengidentifikasi dan mengendalikan komponen GUI. Hal ini berguna ketika tidak ada akses yang mudah ke kode GUI internal atau kode sumber.

Siapa yang mengembangkan Script Sikuli? 


Sikuli merupakan open-source proyek yang penelitian awalnya dimulai di Grup User Interface Design di MIT . Sekarang dipelihara dan dikembangkan lebih lanjut oleh Lab Sikuli di University of Colorado Boulder berkoordinasi dengan komunitas open-source . Hal ini didukung sebagian oleh National Science Foundation dengan nomor penghargaan IIS-0447800 dan oleh Quanta Computer sebagai bagian dari proyek TParty. Sikuli dirilis di bawah lisensi MIT .

Bagaimana saya bisa belajar Script Sikuli?

Untuk mendapatkan kesan pertama tentang Sikuli, Contoh Hello World adalah titik awal yang baik. Anda dapat terus mengikuti contoh dalam tutorial dan video . Anda dapat mempelajari semua tentang Sikuli dengan membaca dokumentasi . Sikuli Script menggunakan Python sebagai bahasa scripting. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang Python dengan membaca [Cara] mendapatkan lebih dalam bahasa Python . Anda dapat menggunakan fitur Sikuli Script dalam program Java Anda menggunakan Sikuli Java Script API.
Sebuah Java baru hanya versi saat ini dikembangkan sebagai Sikuli Java API (API belum kompatibel dengan Sikuli Script X-1.0).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar